Auto Draft

Tips Beli Rumah Baru di Depok

Posted on

Perumahan subsidi adalah salah satu solusi dalam mengatasi berbagai harga properti yang semakin mahal atau tinggi tiap tahunnya. Walaupun harganya relatif lebih murah, tetapi harus tetap tahu cara membeli rumah dijual di Depok yang bersubsidi. Di program ini tentu saja sangat menguntungkan banyak pihak, terlebih pada pasangan yang baru berkeluarga atau pasangan muda.

Selain beli rumah baru di Depok, pemerintah juga memperbolehkan para pembeli untuk menempati rumah meskipun rumah masih kredit. Kabar gembira seperti ini terkadang membuat banyak orang menjadi sangat ceroboh ketika membeli rumah. Sebab itu, beberapa kesalahan ketika akan membeli rumah bersubsidi kerap terjadi sehingga merugikan para calon pembeli.

Tips dan Kesalahan Dalam Membeli Rumah Baru

1.Kurangnya memperhatikan tempat perumahan

Auto Draft

Tempat rumah bersubsidi biasanya terletak di pinggiran kota. Akses jalan yang tidak sebaik seperti rumah non subsidi biasanya akan memunculkan beberapa masalah. Masalah yang ada meliputi antara lain:

Tempat area sering kebanjiran ketika musim hujan tiba, kesulitan dalam mendapatkan air bersih dan tanah rumah ternyata memakai timbunan. Inilah kesalahan yang akan sering dihadapi para pembeli rumah subsidi.

2.Tidak mengecek tempat yang akan dibeli

Rumah yang baru dibangun dan direnovasi harusnya memiliki kualitas bagus dan fungsi yang baik. Tetapi, terkadang ada beberapa tukang bangunan yang tidak teliti ketika akan membangun rumah sehingga muncul beberapa masalah.

Kebocoran di dinding atau atap plafon adalah beberapa masalah yang sering muncul pada rumah subsidi. Beruntung ada cara untuk menanggulanginya, pastikan harus selalu melakukan pengecekan saat beli rumah baru di Depok yang sedang ]dibangun. Hal seperti ini akan menghindarkan dari pengeluaran tambahan untuk membetulkan kepada tukang bangunan rumah yang padahal rumah masih baru.

3.memilih tukang bangunan

Semua pasti ingin rumah dibangun oleh tukang bangunan yang memiliki pengalaman yang mumpuni atau andal dalam membuat rumah. Tetapi, ada beberapa developer “nakal” yang meminta hal yang tidak terlalu diperlukan rumah sehingga anggaran pun membengkak. Malahan, ada beberapa tukang bangunan yang memberi harga rumah bersubsidi yang mahal. Sebab itu, pastikan untuk memilih tukang bangunan yang benar-benar terpercaya.

4.Tidak mengerti rumah subsidi dan non subsidi

Tukang bangunan adalah yang mengetahui orang mana yang paham tentang rumah subsidi dan yang tidak paham. Sebab itu, biasanya beberapa tukang bangunan melakukan kecurangan pada orang yang tidak paham dengan hal tersebut. Developer akan menawarkan harga yang jauh mahal dari harga sebenarnya.

Itulah beberapa kesalahan dan tips beli rumah baru di Depok. Sebaiknya, hindari kesalahan tersebut agar bisa mendapatkan rumah yang tepat sesuai keinginan.