Auto Draft

Simpel, Inilah Cara Merawat Taman Rumah Sederhana Agar Tumbuh Subur

Posted on

Apabila di rumah memiliki taman meskipun sederhana, kebersihan taman dan kesehatan tanaman harus dijaga. Perawatan yang tepat membuat tanaman tumbuh subur dan terhindar dari penyakit.

Pemilik rumah juga tidak perlu mengerjakan sendiri karena ada banyak jasa tukang taman Jakarta Utara yang membantu dalam merawat tanaman. Meskipun demikian, setiap orang tetap harus tahu cara merawat taman rumah sederhana, berikut caranya.

Auto Draft

  • Menyiram Tanaman dengan Teknik yang Tepat

Menyiram tanaman terdengar gampang, bukan? Kenyataannya, menyiram tanaman harus menggunakan teknik yang tepat agar tanaman tidak kekurangan maupun kelebihan air. Hal ini karena setiap tanaman memiliki kebutuhan air yang berbeda-beda.

Siram tanaman setiap pagi sebagai cadangan air saat berhadapan dengan sinar matahari. Hindari adanya genangan air sebab akar tanaman cepat membusuk. Begitu juga dengan daun yang tidak dianjurkan untuk disiram sampai basah kuyup karena hanya akan mengundang hama berdatangan.

  • Mendapatkan Sinar Matahari secara Merata

Tanaman memproses makanan dengan bantuan sinar matahari. Apabila tidak mendapatkan akses sinar matahari yang cukup, tanaman tersebut mati. Namun, tidak semua jenis tanaman bisa bertahan dengan sinar matahari, misalnya kaktus yang hanya perlu sedikit sinar matahari.

  • Memotong Tanaman yang Kering

Sebagai pemiliki taman, sebaiknya rajin-rajinlah mengecek kondisi bagian tanaman yang kering. Tanaman yang kering ini harus segera dipotong karena apabila terkena penyakit dapat menyebar ke tanaman lain. Akibatnya seluruh tanaman di taman tersebut kering, mati, dan busuk.

Lantas, bagaimana jika pemilik rumah sedang tidak berada di rumah dalam waktu lama? Saat ini banyak jasa taman terpercaya yang bisa diandalkan untuk merawat tanaman. Melalui cara ini, tanaman di taman rumah tetap tumbuh subur

  • Menghindari Pupuk Kimia

Cara merawat tanaman pada taman rumah dengan memberikan nutrisi dari pupuk organik. Banyak juga jasa taman profesional yang menyarankan cara ini. Alasannya karena pupuk organik tidak mengganggu tekstur dan hewan penyubur tanah. 

Mudah bukan cara merawat taman rumah sederhana seperti di atas? Terapkan dengan teratur agar tanaman di rumah tumbuh subur. Jangan lupa untuk mencabut gulma atau jenis tanaman tumbuh secara liar agar taman di rumah terlihat rapi dan cantik.