Auto Draft

Pengaruh Positif Nilai Tambah Terhadap Keuntungan Usaha Sprei

Posted on

Dalam dunia usaha, banyak yang menerapkan nilai tambah dalam usaha yang dijalankannya. Begitu juga untuk usaha sprei atau bedcover, akan tetapi seberapa besar pengaruhi nilai tambah pada usaha yang sedang dikembangkan?

Selain itu apakah nilai tambah menjadi sebuah keharusan? Jenis usaha yang menghasilkan keuntungan besar harus  bisa menawarkan nilai lebih, terutama variasi yang diciptakannya bisa berbeda dengan kompetitor.

 Nilai tambah juga memberikan pengaruh positif, selain menawarkan pengalaman unik ada juga layanan yang maksimal. Layanan positif ini akan susah ditiru atau membangkitkan emosi baik pada konsumen, yakni rasa bangga dan berkelas.

Auto Draft

Nilai Tambah pada Usaha Sprei atau Bedcover

Keuntungan bersih bisa saja meningkat asalkan adanya penekanan biaya dengan melakukan penghematan. Hindari biaya yang sia-sia, berikan layanan yang bisa bernilai tinggi di mata pelanggan namun biayanya rendah untuk perusahaan.

Diantara layanan itu bisa berupa layanan fast respond an bersikap sopan terhadap pelanggan. Cara menekan biaya lainnya dengan melakukan pembelian dalam jumlah besar, Anda bisa memberikan diskon untuk pembelian dalam jumlah besar.

Untuk penggunaan peralatan juga bisa diminimalisir biayanya yaitu menggunakan alat hanya saat dibutuhkan dan melakukan perawatan secara rutin. Misalnya menggunakan daya listrik secukupnya, penggunaan lampu hanya jika cahaya di ruangan mulai gelap.

Kemudian menekan biaya pengeluaran operasional seperti mengurangi penggunaan kertas secara bijak. Kini setiap dokumen bisa dibuat secara digital, ini tentu saja bisa menekan penggunaan kertas.

Nilai Tambah pada Harga

Pelaku usaha sprei bisa memberikan nilai tambah yang dimasukkan ke dalam harga untuk konsumen. Gunakan harga sesuai persepsi konsumen terhadap nilai yang diterima dari produk yang ditawarkannya.

Misalnya harga sprei bisa mencapai Rp. 500.000, meskipun banyak yang mengetahui juga bahwa dengan Rp. 300.000 bisa mendapatkan sprei. Namun karena ada nilai tambah pada pelayanan dan produk bisa custom sendiri maka harganya tidak masalah.

Nilai tambah yang berhasil diperoleh konsumen tentu saja kepuasan karena sprei yang digunakannya sesuai keinginan.

Itulah pentingnya nilai tambah pada usaha jual sprei murah. Meski sedikit, nilai tambah masih menjadi poin penting sebagai pembeda dengan kompetitor.