Memilah Sampah Sesuai Jenisnya pada Bak Sampah 3 Warna

Memilah Sampah Sesuai Jenisnya pada Bak Sampah 3 Warna

Posted on

Apabila saat ini kamu sedang mencari informasi mengenai berapa harga bak sampah 3 warna, silakan simak penjelasan ini sampai selesai. Mengingat adanya bak sampah ini sangatlah penting guna mengelola sampah dengan tepat.

Di era modern seperti saat ini mengelola sampah dengan benar adalah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Setiap hari sampah harus diangkut ke tempat pembuangan akhir dengan jumlah ribuan ton.

Bahkan setiap tahunnya jumlah volume sampah ini terus mengalami peningkatan. Sebagai solusinya harus mengolah sampah dengan pemilahan. Jadi sampah ini harus dibuang berdasarkan jenisnya.

Memilah Sampah Sesuai Jenisnya pada Bak Sampah 3 Warna

Saat ini sudah tersedia bak sampah 3 warna, yang siap digunakan untuk tempat sampah berdasarkan jenisnya. Warna yang ada pada bak sampah ini ternyata memiliki makna yang berbeda-beda. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

1. Bak sampah hijau

Bak sampah dengan warna hijau ini digunakan khusus untuk jenis sampah organik. Sampah organik merupakan sampah yang mudah terurai secara hayati. Jenis-jenis sampah organik ini seperti ranting pohon, daun-daunan, sisa sayuran, sisa buah-buahan, dan sisa makanan.

Biasanya sampah organik ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk dijadikan sebagai pupuk kompos. Jadi dengan menyendirikan sampah organik, akan lebih mudah untuk dimanfaatkan lagi sebagai pupuk tanpa tercampur jenis sampah lain.

2. Bak sampah kuning

Bak sampah warna kuning biasanya digunakan khusus untuk jenis sampah non organik atau anorganik. Sampah non organik ini biasanya berasal dari mesin sehingga lebih sulit untuk terurai dengan sendirinya.

Jenis sampah non organik ini seperti sampah plastik, sampah styrofoam, sampah kaleng, dan lainnya. Kalau jenis sampah ini tidak bisa dikelola dengan baik akan menyebabkan kerusakan pada lingkungan.

3. Bak sampah merah

Bak sampah warna merah biasanya digunakan untuk bahan-bahan yang beracun dan berbahaya. Jadi hal ini sangat penting dipahami oleh masyarakat agar membuang sampah sesuai jenis sampahnya. Jenis sampah ini seperti pecahan kaca, kemasan deterjen, bahan kimia, dan lainnya.

 

Demikianlah penjelasan mengenai fungsi bak sampah berdasarkan warnanya. Harga bak sampah 3 warna atau tempat sampah organik dan anorganik sendiri cukup bervariasi, sehingga kamu bisa memilih berdasarkan kebutuhan. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan saat membeli bak sampah 3 warna.