Kulkas Tidak Dingin? Segera Hubungi Jasa Service Kulkas

Kulkas Tidak Dingin? Segera Hubungi Jasa Service Kulkas

Posted on

Salah satu perangkat rumah tangga yang wajib dimiliki pada setiap rumah yaitu kulkas. Barang elektronik yang satu ini bisa membantu para masyarakat untuk menyimpan makanan, minuman, sayur atau bahan-bahan dapur agar tidak mudah basi. Untuk itu peran penting dari kulkas sangat berguna, sehingga apabila kulkas mengalami kerusakan membuat para pemiliknya merasa pusing.

Faktor Penyebab Kulkas Tidak Dingin

Ada beberapa faktor yang menimbulkan kulkas menjadi tidak dingin. Sehingga hal ini membuat Anda tidak dapat mengatasi sendiri tanpa bantuan jasa service. Sebelum memanggil jasa servis kulkas Jakarta Pusat dari Mawar Jaya Teknik, ada baiknya jika Anda mengetahui faktor penyebab dari kulkas yang tidak dingin. Diantaranya sebagai berikut: 

  • Terdapat Bunga Es

Kulkas Tidak Dingin? Segera Hubungi Jasa Service Kulkas

Penyebab utama dari kulkas yang tidak terasa dingin yaitu karena timbulnya bunga es yang terlalu tebal. Bunga es inilah yang menutupi bagian lubang angin pada kulkas. Sementara lubang angin tersebut mempunyai fungsi sebagai pendingin udara yang terdapat di dalam kulkas. Cara mencairkan bunga es bisa dilakukan dengan mencabut stop kontak kemudian membiarkan kulkas terbuka.

  • Memasukkan Minuman Atau Makanan yang Masih Panas

Sangat tidak diperbolehkan apabila Anda memasukkan minuman atau makanan yang masih panas ke dalam kulkas. Hal ini dikarenakan suhu panas yang terdapat pada makanan atau minuman panas otomatis menimbulkan suhu di dalam kulkas juga ikut panas. Dengan hal ini maka jika memasukkan pada jumlah yang banyak tentu bisa menimbulkan penurunan pada suhu di dalam kulkas. Jika dilakukan secara terus-menerus maka kerusakan seperti ini sering kali terjadi.

  • Berdekatan dengan Barang Elektronik Lainnya

Meletakkan kulkas harus pada tempat yang tepat. Apabila diletakkan di sembarang tempat seperti berdekatan dengan barang elektronik yang menghantarkan panas bisa menimbulkan kulkas tidak mampu bertahan lebih lama alias seringkali rusak. Jika hal ini terjadi maka tidak mengherankan apabila Anda sering kali menggunakan jasa servis kulkas Jakarta Pusat.

  • Freon Habis Atau Mengalami Kebocoran

Kulkas yang tidak dingin juga dapat ditimbulkan akibat freon yang habis atau bahkan mengalami kebocoran. Untuk memastikannya, Anda dapat memegang bagian kulkas belakang berdekatan pada grill kulkas. Bagian inilah yang seharusnya panas karena freon melepaskan panas di bagian tersebut.

Permasalahan yang sering kali terjadi pada kulkas yaitu dalam kondisi yang tidak dingin. Jika demikian Anda seharusnya segera menghubungi jasa servis kulkas Jakarta Pusat agar tidak membiarkan kulkas berada pada kondisi yang rusak dalam waktu yang lama.