Inilah Cara Membuat Masker dari Bahan Alami untuk Kulit Berjerawat

Inilah Cara Membuat Masker dari Bahan Alami untuk Kulit Berjerawat

Posted on

Selain produk kecantikan kulit yang biasa dijual di toko, ada juga alternatif perawatan kulit berjerawat menggunakan bahan alami. Caranya beberapa bahan alami ini digunakan sebagai masker wajah yang berjerawat.

Masker alami ini sangat efektif mengurangi jerawat bahkan bisa menjadi alternatif sebagai obat jerawat paling ampuh apa lagi bahan bahannya bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Berikut cara membuatnya:

MInilah Cara Membuat Masker dari Bahan Alami untuk Kulit Berjerawatasker Madu

Madu memang dikenal memiliki banyak sekali manfaat. Selain rasanya yang enak dan mampu menambah selera  makan kita jika dicampur dengan jenis makanan tertentu, ternyata madu juga memiliki manfaat untuk kulit wajah kita.

Jika kita mengoleskan madu pada wajah kita, maka yang kita dapat adalah kulit wajah menjadi lebih kencang dan keriput-keriput yang nampak mulai memudar. Madu yang kita gunakan haruslah madu asli. Saat ini banyak sekali madu yang tidak asli dijual di pasaran.

Madu palsu ini terbuat dari gula yang dimasak. Jadi Anda harus pintar-pintar memilih madu mana yang asli dan benar-benar berasal dari tawon. Agar khasiat madu pada wajah kita benar-benar dapat kita rasakan.

Masker Organik

Selain bahan-bahan di atas, ternyata ada bahan lain yang dapat kita gunakan sebagai masker wajah. Di antaranya adalah kopi dan oat. Kopi dan oat telah terbukti berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati, membuat wajah lebih kencang dan menghaluskan kulit.

Beberapa contoh bahan alami di atas memang sudah terbukti dapat memberikan khasiat terhadap wajah kita. Seperti menghaluskan kulit, melembabkan, mengencangkan, memutihkan, mengangkat sel mati dan menghilangkan keriput. Telah dilakukan banyak penelitian mengenai kandungan dari bahan-bahan di atas. Setiap kandungan tentu memberikan manfaat yang berbeda pada kulit kita.

Hanya saja yang perlu diingat adalah jenis kulit kita. Kita harus menggunakan bahan masker wajah yang tepat untuk jenis kulit kita. Ada sebagian bahan yang memang hanya ditujukan untuk jenis kulit tertentu dan tidak boleh digunakan untuk jenis kulit yang lain. Hal ini patut dihindari untuk mencegah efek yang negatif bagi wajah kita. Selamat mencoba dan semoga anda berhasil.