Auto Draft

Cara Mengganti Background Foto di Photoshop (Termudah)

Posted on

Apakah kamu bingung mengganti background maupun latar belakang pada foto, tidak usah khawatir. Dikarenakan artikel kali ini akan memberitahukan caranya dengan lengkap. Kamu tidak perlu pergi ke sebuah studio foto agar mendapatkan hasil foto dengan background keinginanmu. Dikarenakan kamu tentunya sudah bisa mengganti sendiri background pada fotomu dengan cara menyimak artikel ini. Adobe Photoshop sering juga dipakai untuk mengedit foto dengan maksud memperkeren. Terlebih photoshop juga bisa dibilang aplikasi editing foto terbaik saat ini yang dipakai hampir semua editor. Hal ini dikarenakan fitur yang lengkap, sering membantu para penggunanya agar mampu menghasilkan hasil edit foto yang memuaskan. Selain mengedit background, kamu juga bisa membuat kulit lebih cerah, kontras, edit warna, vektor, memanipulasi gambar, hingga banyak lagi tentunya.

Photoshop memiliki berbagai macam versi yaitu CS1, CS2 , CS3, CS4, CS5, CS6 sampai CC. Tetapi jika kamu ingin mengganti background, kamu bisa melakukannya dengan versi photoshop apapun. Karena, untuk mengedit warna foto background pada photoshop kamu hanya perlu beberapa fitur saja di aplikasi ini. Terlebih juga fitur-fitur tersebut adalah fitur dasar yang mungkin sudah dipastikan selalu hadir di beberapa versi tanpa adanya perubahan besar. Agar lebih lengkap cara bagaimana mengganti background foto menggunakan photoshop, kamu bisa coba cara dibawah ini.

Cara Mengganti Background Foto di Photoshop

Auto Draft Untuk cara ganti background foto dengan menggunakan software photoshop sebenarnya sangatlah mudah. Kamu tidak usah repot-repot membawanya ke seseorang yang ahli dalam bidang editing foto. Silahkan simak tutorialnya dibawah ini. Berikut adalah cara mengganti warna background foto di photoshop :

  1. Silahkan buka software photoshop dilaptop maupun perangkat komputermu.
  2. Lalu buka foto yang kamu ingin edit backgroundnya dengan cara menekan tombol CTRL+O maupun melewati menu File dan pilih opsi Open.
  3. Selanjutnya klik kanan pada bagian layer dari foto anda dan klik Layer from background.
  4. Nantinya akan muncul sebuah pop-up untuk membuat Layer 0, tinggal klik OK.
  5. Kemudian tekan huruf W untuk menggunakan sebuah fitur Magic Wand Tool.
  6. Seleksikan background yang terdapat di fotomu seperti contoh dibawah ini.
  7. Kamu diharuskan memilih warna yang digunakan untuk warna background pada foto yang kamu inginkan. Misalnya biru.
  8. Lalu tekanlah tombol G yang terdapat di keyboard agar dapat menggunakan fitur pewarnaannya yaitu Paint Bucket Tool.
  9. Setelahnya, kamu cukup klik pada bagian area background yang sudah kamu seleksi tadinya agar warna background berubah menjadi warna biru.
  10. Terakhir, kamu tinggal menyimpan hasil editingmu dengan cara menekan tombol CTRL+S secara bersama-sama maupun mengklik pada bagian menu File terus pilihlah opsi Save.
  11. Save dalam format .jpg. maupun .png untuk fotomu dapat tampil.

Kesimpulan & Penutup

Kesimpulan : Apabila pada background asli fotomu memiliki background yang jumlah warnanya berbeda-beda disetiap sisinya maka akan sulit diseleksi. Kamu bisa mencobanya menggunakan jasa online maupun seseorang yang ahli untuk membersihkan background secara otomatis, selain itu kamu juga dapat mencoba cara ganti background foto online berikut. Nah itu, tadi cara mengedit background foto menggunakan photoshop ternyata sangat mudah bukan? hanya memerlukan beberapa langkah saja, Kamu bisa mengedit background warna pada foto tentunya menggunakan aplikasi photoshop ini.