6 Khasiat Masker Spirulina untuk Penuaan Dini

6 Khasiat Masker Spirulina untuk Penuaan Dini

Posted on

Mungkin masih banyak dari Anda sekalian yang belum tahu apa saja manfaat dari spirulina. Banyak sekali manfaat yang dihasilkan oleh tumbuhan ganggang hijau biru ini. Salah satunya yaitu manfaat masker spirulina untuk penuaan dini.

Anda yang merasa memiliki wajah terlihat lebih tua dari seharusnya, maka jelas bahwa Anda di sini tengah mengalami penuaan dini. Banyak faktor yang menjadi penyebab dari terjadinya penuaan dini pada wajah Anda.

 

Beberapa Manfaat Masker Spirulina untuk Penuaan Dini

  • Mencegah terjadinya penuaan dini

Saat ini mungkin Anda sering menemukan banyak anak yang masih berusia muda namun sudah memiliki keriput di kulit wajahnya. Hal itu sangatlah wajar karena memang penuaan dingin disebabkan oleh pola hidup yang kurang sehat serta penggunaan bahan-bahan kosmetik yang tidak sesuai. Namun dengan menggunakan masker spirulina, Anda dapat mencegah penuaan dini yang terjadi pada diri Anda tersebut. 

Spirulina mengandung vitamin E, antioksidan, selenium serta tirosin yang dapat membantu menyamarkan dan mengurangi garis-garis halus di wajah. Gunakan masker spirulina secara teratur, maka Anda akan memiliki wajah yang kencang dan keriput yang akan tersamarkan. Sehingga dengan begitu Anda akan tampak lebih awet muda.

6 Khasiat Masker Spirulina untuk Penuaan Dini

Sumber : asset.kompas.com

 

  • Membuat kulit tetap lembab

Penuaan dini pada wajah juga disebabkan oleh kurangnya kelembaban yang dikandung kulit wajah. Hal tersebut menyebabkan kulit menjadi kering dan tampak tua. Dengan menggunakan masker spirulina maka Anda dapat tetap menjaga kelembaban dari kulit wajah. 

Spirulina diketahui mengandung vitamin C, vitamin B serta vitamin E sehingga dapat mengembalikan serta menjaga kelembaban yang ada pada kulit wajah,  hal tersebut akan membuat wajah Anda akan terlihat awet muda.

 

  • Menghilangkan mata panda

Manfaat masker spirulina untuk penuaan dini yaitu menghilangkan mata panda. Tentunya Anda sudah tahu bahwa mata panda akan membuat penampilan terlihat buruk. Munculnya mata panda ini juga menyebabkan seseorang tampak lebih tua dari seharusnya. Mata panda muncul akibat pola tidur yang terlalu malam. 

Anda bisa mengatasi mata panda ini dengan menggunakan masker spirulina. Dengan menerapkannya secara rutin maka mata panda yang menyebabkan Anda tampak lebih tua akan hilang dengan sendirinya secara bertahap.

 

  • Membersihkan sel kulit mati

Penyebab lain mengapa wajah Anda terlihat lebih tua selain karena munculnya kerutan-kerutan yaitu karena kulit kusam yang disebabkan sel-sel kulit mati yang terdapat di kulit wajah Anda tidak terangkat. Masker spirulina diketahui dapat meningkatkan terjadinya proses metabolisme pada kulit.

Sehingga saat Anda menerapkan masker spirulina, selain sel kulit mati akan terangkat, sel-sel baru di kulit wajah Anda juga akan cepat bertumbuh.  Sehingga dengan begitu wajah Anda akan tampak lebih cerah dan segar. Tentunya juga akan membuat wajah Anda tampak lebih muda.

 

  • Menjadi moisturizing bagi kulit wajah

Jika Anda termasuk orang yang sering  melakukan aktivitas diluar ruangan, maka wajar jika wajah Anda tampak lebih tua dari seharusnya. Oleh karena itulah di sini masker spirulina memiliki peran sebagai moisturizing alami bagi kulit Anda. Sehingga akan menjaga wajah Anda saat melakukan aktivitas di luar rumah.

 

  • Mampu menghilangkan flek hitam

Spirulina merupakan bahan alami yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Salah satu manfaatnya yaitu menghilangkan flek hitam pada kulit yang menyebabkan wajah seseorang tampak tua. 

 

Itulah ulasan mengenai manfaat masker spirulina untuk penuaan dini. Jika Anda tidak menginginkan wajah Anda tampak tua, maka sebaiknya Anda menerapkan masker spirulina sebagai langkah perawatan untuk wajah Anda.