5 Tips Lengkap Sewa Truk untuk Bisnis Kamu

5 Tips Lengkap Sewa Truk untuk Bisnis Kamu

Posted on

Jika kamu memiliki suatu usaha, tentunya kamu ingin sekali produk kamu dikenal banyak orang. Salah satu cara agar berjalan dengan lancar, dengan dibantu kendaraan untuk mengantar barang. Kamu bisa menyewa truk jika kamu tidak memiliki armada sendiri supaya meringankan kamu ketika proses pengiriman ke pelanggan.

 

Tips Menggunakan Jasa Sewa Truk Surabaya untuk Berbisnis 

Saat kamu memilih menggunakan jasa layanan sewa truk, kamu harus tahu bagaimana cara mereka dalam melayani konsumen, Simak untuk tahu cara pelayanan bagus atau tidak.

1. Menawarkan Harga Sewa yang Terjangkau

Saat kamu ingin menggunakan jasa layanan sewa truk untuk kepentingan bisnis, cara utama bisa dengan memperhatikan harga yang diberikan. Jangan sampai kamu tergesa-gesa memilih jasa sewa truk, karena kamu perlu membandingkan harganya. Jika sudah ada yang tepat. Kamu bisa menggunakan layanan tersebut.

Kalau kamu bisa dapat harga yang murah, maka bagi bisnis anda tidak terjadi kelebihan dana untuk pengiriman. Usahakan sewa truk yang kamu pakai sudah berpengalaman dan tetap mengutamakan kualitas walaupun harga yang diberikan terjangkau.

5 Tips Lengkap Sewa Truk untuk Bisnis Kamu

2. Perhatikanlah Legalitas Perusahaan Sewa Truck 

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah keabsahan kendaraan yang akan digunakan sebagai sarana pengiriman barang . Meskipun saat ini ada banyak layanan sewa yang menggunakan vendor sebagai metode mereka untuk memperluas armada mereka, mereka juga perlu mengetahui sifat kendaraan dan pengemudi.

Apa saja karakteristik yang harus dipikirkan? Pertama-tama, keabsahan truk, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), Tanda Daftar Kendaraan (STNK), nomor tag, pengisian retribusi rutin, dll. Jika tidak diketahui, dapat membahayakan keamanan pengiriman dan bisnis Anda.

3. Kapasitas Truck Sesuai dengan Keperluan

Kamu harus tahu armada apa saja yang disediakan perusahaan, karena armada harus disesuaikan dengan muatan. Masing-masing armada memiliki kapasitasnya sendiri jika armada kecil dan muat barang sangat besar maka akan terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Jika penyedia layanan memiliki banyak armada maka kamu bisa memilih armada yang sesuai dengan muat barang atau biasanya bisa disarankan oleh penyedia jasa.

4. Menyediakan Asuransi Barang

Pilih jasa layanan yang memiliki asuransi untuk keamanan barang kamu. Dengan asuransi yang disediakan bisa membuat kamu nyaman karena akan dipastikan semua barang yang dikirim dalam keadaan baik. Apabila saat proses pengiriman terjadi kerusakan barang maka bisa diganti atau meminta pertanggung jawaban pihak penyedia jasa.

Tapi, jika penyedia jasa tidak memiliki asuransi maka kamu bisa berfikir kembali apakah akan tetap menggunakan jasa tersebut atau tidak. Karena jika terjadi kerusakan barang tidak akan ada ganti atau penyedia jasa tidak akan bisa bertanggung jawab.

5. Surat Jalan Sesuai dengan Kondisi Lapangan

Penyedia jasa akan memberikan surat jalan yang ssuai dengan kondisi, tapi kamu juga perlu membecaranya lagi apakah sesuai dengan medan yang akan dilalui atau tidak. Hal ini dilakukan sebelum kamu menyetujui dan memberikan tanda tangan kamu. Apabila sudah tepat, kamu bisa melanjutkannya.

Surat jalan digunakan untuk tanda bukti pengiriman barang akan sampai di tujuan dengan aman. Jika tidak melihatnya kembali, saat pengiriman dan terjadi kehilangan tidak bisa di pertanggung jawabkan.

 

Sekian, untuk kamu yang membutuhkan tips lain seputar truk, atau kamu ada rencana untuk pindahan rumah. Kunjungi tautan yang kami lampirkan ini ya https://sambalbukam.com/jasa-pindahan-rumah-surabaya-dan-sewa-truk-surabaya-harga-terjangkau/