5 Tips Berjualan di Shopee yang Membuat Produk Cepat Dibeli dan Laris

5 Tips Berjualan di Shopee yang Membuat Produk Cepat Dibeli dan Laris

Posted on

Membuat toko online untuk menjual barang-barang tertentu seolah sudah menjadi tren saat ini. Salah satunya adalah berjualan di Shopee. Cara untuk memulainya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan mendaftarkan diri sebagai seller, upload foto dan deskripsi produk, Anda pun sudah memiliki toko online. Nah, Shopee merupakan pilihan marketplace yang tepat.

Dengan berjualan di Shopee, produk Anda akan semakin luas pasarannya. Dibandingkan dengan toko fisik, memasarkan barang melalui marketplace akan memiliki sejumlah keuntungan tersendiri. Anda tidak perlu repot menyiapkan tempat khusus untuk berjualan, sehingga Anda dapat fokus mengelola produk yang ingin dipasarkan.

Bilamana saat ini Anda sedang berencana untuk membuka toko online dengan platform ini, Anda perlu mengetahui tips ampuh berjualan di Shopee berikut ini untuk membuat produk Anda cepat dilirik dan dibeli oleh para pengunjung.

5 Tips Berjualan di Shopee yang Membuat Produk Cepat Dibeli dan Laris

Langkah-langkah Berjualan di Shopee Supaya Barang Cepat  Laris

Membuka sebuah toko online memang mudah. Hanya dengan membuat akun seller, memberikan foto dan detail produk, Anda sudah dapat mulai berjualan. Namun, jika order yang dinanti masih belum datang, bagaimana cara untuk mengatasinya? Apakah ada yang salah dengan produk Anda? Jawabannya, Anda hanya perlu cara yang tepat untuk mengundang pembeli.

Daripada bingung sendiri, coba saja 5 tips berjualan di Shopee berikut ini untuk segera memperoleh order pembelian. Siapa tahu langsung berhasil dan performa toko Anda pun akan semakin meningkat dari hari ke hari.

1. Pelajari tentang Harga Produk di Marketplace

Sebelum menjual produk, cari tahu terlebih dahulu berapa harga jual rata-rata produk tersebut di pasaran. Setelah mendapatkan informasinya, berikan harga yang pas dan kompetitif untuk produk Anda. Contohnya, jika Anda ingin menjual kemeja wanita bahan katun, maka Anda wajib menyesuaikan harga barang Anda dengan harga  kemeja katun wanita  di pasaran.

2. Tambahkan Varian Produk

Saat menjual suatu produk, berikan beberapa pilihan untuk pembeli. Contohnya jika Anda berjualan produk kaos distro, tambahkan saja variasi warnanya, desain tulisan atau gambar pada kaos tersebut. Dengan cara ini, para pembeli tentu akan lebih tertarik untuk melihat semua produk yang tersedia.

Jangan lupa untuk memberikan keterangan yang jelas tentang produk, sehingga pembeli akan semakin yakin untuk berbelanja di toko Anda.

3. Pergunakan Fitur “Naikkan Produk”

Ternyata Shopee memiliki fitur “naikkan produk” yang dapat membuat barang Anda berada di urutan teratas untuk pencarian terbaru. Melalui cara ini, tentunya produk akan mudah dilihat oleh para pengunjung, sehingga kemungkinan untuk terbeli juga lebih besar.

4. Perbanyak dropshipper

5 Tips Berjualan di Shopee yang Membuat Produk Cepat Dibeli dan Laris

Jika ingin percepatan bisnis dalam waktu yang singkat, maka ada baiknya anda untuk menambahkan dropshipper. Mereka akan membantu anda dalam memasarkan produk. Bahkan tanpa anda jualan, anda tetap bisa terima orderan dari mereka. Jadi tak bergabung terus dengan pelanggan di shopee, tetapi bisa bergantung pada dropshipper tersebut. Saat ini sangat banyak sekali orang orang yang mau menjadi dropshipper di Shopee.

5. Membuat Promo dengan Voucher Toko

Selain beberapa cara di atas, masih terdapat jalan untuk meningkatkan antusiasme pembeli. Coba saja berikan promosi menarik dengan memanfaatkan fitur Voucherku. Fitur ini terdapat pada Seller Centre di bagian ‘Promosiku’. ‘Buat Voucher Baru’ dan isi semua keterangan voucher pada kolom ‘Informasi Voucher’.

Selanjutnya, berikan tanda centang pada kotak ‘Berlaku untuk semua produk’. Pilih ‘Simpan’ dan voucher pun siap untuk dipergunakan.

6. Bagikan Informasi Produk di Medsos

Bagikan informasi tentang produk Anda di medsos. Buat akun Instagram atau Facebook khusus untuk berjualan. Selain itu, lakukan promosi online dengan aplikasi obrolan daring seperti WhatsApp, Telegram, dan sejenisnya. Yang terpenting, jangan sampai Anda mengirim pesan terlalu banyak sehingga tidak akan dianggap sebagai spam nantinya.

Nah, itulah sederet tips untuk berjualan barang di Shopee. Cara apapun yang Anda pilih, yang terpenting adalah tetap konsisten dalam mempromosikan produk, sehingga orderan yang Anda nantikan akan segera datang.