5 Tempat Wisata di Sidoarjo yang Terkenal dan Instagramable

5 Tempat Wisata di Sidoarjo yang Terkenal dan Instagramable

Posted on

Sidoarjo merupakan salah satu kota tersibuk di Jawa Timur dikarenakan masuk ke dalam Gerbangkertosusilo. Salah satu daerah di Jawa Timur yang pernah terkenal karena lumpur lapindonya ini ternyata memiliki banyak destinasi untuk berlibur. Tempat wisata di Sidoarjo merupakan hasil pengembangan dari potensi alamnya. Banyak spot wisata yang harus didatangi apabila sedang berkunjung ke sini.

Destinasi Tempat Wisata di Sidoarjo yang Harus disinggahi

5 Tempat Wisata di Sidoarjo yang Terkenal dan Instagramable

1. Lumpur Lapindo

Sebelumnya tempat ini merupakan akibat dari bencana alam pada tahun 2006 lalu. Sekarang tempat ini telah berubah menjadi salah satu tempat wisata di Sidoarjo yang populer.

Pengunjung dapat melihat banyaknya lumpur yang telah berhasil menenggelamkan suatu desa bahkan kecamatan.  Di lokasi ini kamu akan menemukan banyak patung orang yang seolah-olah seperti sedang tenggelam dalam kubangan lumpur.

2. Pulau Sarinah

Pulau Sarinah terbentuk akibat tragedi lumpur lapindo. Terbentuknya pulau yang eksotis ini justru menarik para wisatawan untuk datang mengunjungi. Mau tau tempat wisata lainnya? Kunjungi saja wisataidn.com.

Turis lokal maupun mancanegara turut penasaran dengan pulau ini. Area seluas sekitar 80 hektar ini telah banyak ditanami berbagai jenis pohon, salah satunya bakau.

3. Museum Mpu Tantular

Nama Mpu Tantular tentu saja sudah tidak asing lagi didengar. Tempat wisata yang satu ini menawarkan media belajar sumber sejarah pada masa lampau.

Nilai historis dari tempat ini sangat tinggi. Selain dapat berjalan-jalan di sini, kamu juga dapat belajar mengenai kebudayaan yang ada di nusantara pada zaman dulu.

4. Taman Abhirama

Sidoarjo juga memiliki taman terbuka hijau yang tertata rapi. Tempat ini cocok untuk berakhir pekan dengan keluarga. Banyak fasilitas yang tersedia seperti gazebo dan taman bermain anak.

Untuk masuk ke taman, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya karena taman terbuka hijau ini merupakan milik pemerintah.

5. Citra Garden Waterpark

Hari terakhir berlibur di Sidoarjo wajib banget buat mengunjungi tempat wisata dengan banyak wahana seru yang menarik untuk dicoba.

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota memudahkan kamu untuk mencapai lokasi ini. Harga tiket masuk dibandrol mulai dari Rp 25.000/orang.

Demikian rekomendasi tempat wisata di Sidoarjo yang terkenal. Semoga jadi inspirasi destinasi wisata kamu bersama orang terdekat.