5 Rekomendasi Manga Militer Terbaik

5 Rekomendasi Manga Militer Terbaik

Posted on

Di Jepang, industri manga adalah institusi kuat yang telah memproduksi judul-judul pemenang penghargaan selama beberapa dekade. Salah satu genre yang paling populer adalah manga militer, yang biasanya menggambarkan karakter dalam perang atau mempersiapkannya. Ini bisa sangat mendidik! Pada artikel ini, mangadop akan mengeksplorasi empat seri manga militer terbaik.

 

Gate Jieitai Kanochi Nite Kaku Tatakaeri

Dalam cerita, sebuah organisasi militer misterius telah menginvasi Jepang dari dunia lain. Terserah sekelompok remaja dengan baju zirah bertenaga berteknologi tinggi untuk mempertahankan rumah mereka dan menyelamatkan Bumi dari invasi!

Hobby Japan merilis volume pertama manganya pada Oktober 2015, dan sudah disiapkan untuk 25 volume lagi.

Takumi Yanai menulis cerita dan digambar oleh Daisuke Izuka.

5 Rekomendasi Manga Militer Terbaik

Fullmetal Alchemist

Salah satu manga militer paling populer di Jepang adalah Fullmetal Alchemist. Ceritanya mengikuti dua bersaudara, Edward dan Alphonse, mencoba menemukan cara untuk mendapatkan kembali tubuh mereka setelah kecelakaan alkimia. Sepanjang jalan, mereka bergabung dengan militer dan belajar lebih banyak tentang sejarah dunia.

Volume pertama Fullmetal Alchemist diterbitkan pada tahun 2001 oleh Square Enix di bawah cetakan Seishin Comics mereka. Hiromu Arakawa menulisnya dan telah diadaptasi ke dalam bentuk anime beberapa kali sejak itu untuk berbagai seri. Sayangnya, Hiromu Arakawa mengakhiri manga pada Februari 2009 dengan 27 volume karena konflik dengan editornya.

Kingdom

Manga Kingdom adalah tentang seorang siswa pasif yang menjadi salah satu pahlawan terbesar Jepang, tetapi dengan mengorbankan teman, keluarga, dan pacarnya.

Dibuat oleh Yasuhisa Hara, awalnya diterbitkan di majalah Weekly Young Jump Shueisha pada bulan September 2008. Volume pertama adalah salah satu volume terlaris tahun itu. Popularitasnya juga menyebabkan serial anime, yang mulai ditayangkan pada 12 Oktober 2017.

Saga of Tanya the Evil

Saga of Tanya the Evil adalah kisah tentang tiefling yang lahir di Pertempuran Galicia. Terlahir dengan rambut pirang dan mata biru, dia dianggap sebagai pahlawan oleh orang-orang sebangsanya. Namun, bakat bertarungnya menarik perhatian mamono, yang membiarkannya hidup sebagai budak mereka. Ketika dia akhirnya ditemukan oleh manusia, dia dipekerjakan sebagai perwira selama Perang Dunia I. Dia berusaha menyelamatkan orang-orang dari perang melalui segala cara yang mungkin, bahkan jika itu termasuk mengorbankan dirinya sendiri atau melakukan perbuatan kotor.

Manga ini unik karena memiliki pengembangan karakter yang luar biasa dan visual yang luar biasa. Ini juga memiliki pandangan perang yang sangat realistis dengan beberapa elemen gelap yang dicampur untuk ukuran yang baik. Jika Anda mencari manga atau baca komik untuk membuat Anda berpikir, tidak perlu mencari yang lain selain yang ini.

Attack on Titan

Attack on Titan terjadi di dunia di mana umat manusia terpaksa mundur ke kota-kota yang dikelilingi oleh tembok yang sangat tinggi karena Titan yang akan memakannya. Seolah-olah bahaya itu tidak cukup, makhluk-makhluk besar ini juga dapat bergerak di luar tembok dan tampaknya mustahil untuk dibunuh.

Ceritanya mengikuti Eren Yeager saat ia bergabung dengan militer dengan teman-teman masa kecilnya untuk melawan para Titan. Manga ini sangat populer terutama karena tantangan terbesar umat manusia yang memikat, tetapi juga karena memiliki akhir yang luar biasa yang masih diperdebatkan di kalangan penggemar.

 

Kami harap Anda menikmati membaca tentang manga-manga luar biasa ini! Jika demikian, bagikan konten ini dengan teman-teman Anda di media sosial atau tandai untuk referensi di masa mendatang.