3 Kesalahan dalam Membersihkan Karpet yang Dilakukan Pemula

3 Kesalahan dalam Membersihkan Karpet yang Dilakukan Pemula

Posted on

Tidak sedikit orang-orang ketika membersihkan karpet melakukan kesalahan yang berulang-ulang. Mereka berpikir bahwa membersihkan karpet adalah hal yang sepele dan mudah dilakukan. Padahal faktanya, karpet yang kotor adalah sebuah akumulasi noda dan kotoran selama bertahun-tahun, sedangkan mereka menginginkan karpet tersebut bersih dari kotoran dan noda hanya dalam satu atau beberapa hari. Tapi apakah hal itu dapat dilakukan? Mungkin saja bisa, namun tentunya membutuhkan biaya yang besar karena mereka harus menggunakan jasa pembersih profesional dan harus dilakukan secara rutin dan berulang.

Agar karpet mudah dibersihkan, idealnya adalah jangan mengabaikan karpet dalam kondisi kotor. Lakukanlah dengan rutin pembersihan karpet secara ringan. Menyedot debu dapat dilakukan setiap hari, 2-3 hari sekali atau sepekan sekali, disesuaikan dengan kondisi lingkungan dan pemakaian karpet. Karena semakin lama Anda biarkan karpet dalam keadaan kotor, maka karpet Anda akan semakin tidak awet. Sedangkan jika Anda membersihkannya secara teratur, maka karpet akan lebih awet hingga lima tahun kedepan.

3 Kesalahan dalam Membersihkan Karpet yang Dilakukan Pemula

Menggosok Noda

Ketika makanan dan minuman tumpah di karpet, biasanya orang-orang akan panik. Hal ini tidak berbeda ketika orang yang panik dalam latihan terjadinya kebakaran. Saat panik akan banyak kekacauan yang ditimbulkan, mereka akan saling menginjak-injak sehingga menyebabkan lebih banyak luka daripada resiko kebakaran itu sendiri. Untuk itu jangan panik dan mulailah menggosok noda di karpet dengan handuk penyerap di tangan Anda. Bertindaklah dengan tepat, tumpukkan handuk penyerap diatas tumpahan, hal ini untuk menghindari menyebarnya tumpahan. Kemudian semprotkan noda dengan formula anti noda, lalu bersihkan noda dengan handuk penyerap.

Menggosoknya tidak akan membantu banyak untuk menghilangkan tumpahan. Setelah benar-benar bersih dari kotoran padat dan tumpahan cairan, gunakan vakum di atasnya beberapa kali. Ulangi proses ini selama dua atau tiga hari sampai noda warna benar-benar hilang atau hubungi bantuan profesional sesegera mungkin. Jangan melihat noda selama sebulan berharap itu akan hilang, hubungi profesional untuk menghilangkannya.

Menggunakan Formula Khusus

Jika Anda memiliki noda yang tidak dapat Anda hilangkan dan Anda telah mencoba semua instruksi dari buku dan internet, berhentilah mencoba dan hubungi jasa pembersih profesional. Jika Anda tidak dapat membersihkannya setelah sepuluh kali mencoba dengan formula ajaib online Anda, yang "katanya" dapat membersihkan noda apa pun, mulai dari cokelat hingga anggur, maka itu juga tidak akan berhasil untuk kesebelas kalinya. Saatnya berhenti membuang-buang waktu dan segera hubungi jasa pembersih profesional. Meskipun akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, akan tetapi Anda dapat memanfaatkan jasa tersebut dengan sebaik-baiknya. Mintalah tips kepada mereka saat mereka berada di rumah Anda. Mereka akan bersedia memberi Anda beberapa saran pembersihan cepat. Mereka bersedia lakukan itu karena Anda membayar layanan mereka.

Tidak Mengambil Tindakan

Melihat noda setiap hari dan hanya mengeluh tentang hal itu, akan membuat situasi menjadi lebih buruk lagi. Semakin lama di diamkan, maka semakin sulit untuk dibersihkan. Segera ambil tindakan. Gunakan handuk penyerap, air hangat dan sabun, bersihkan sampai kotorannya bersih. Kemudian gunakan penghilang noda jika masih terlihat, dan jika metode tersebut tidak berhasil dalam beberapa hari, Anda harus mencari bantuan profesional.

Jika Anda menumpahkan minyak ke tangan Anda, Anda akan berusaha membersihkan dan tetap berada di kamar mandi sampai nodanya hilang. Anda tidak akan mau melihatnya selama tiga hari dan kemudian mencoba membersihkannya lagi, karena hal itu akan mengganggu saat melekat pada kulit Anda. Maka dari itu, Anda pun harus melakukan tindakan yang sama pada karpet Anda, jika Anda benar-benar peduli pada karpet Anda. Bersihkan karpet Anda secara teratur untuk menjaga keindahannya selama mungkin.

Untuk mendapatkan penawaran harga terbaik untuk kebutuhan karpet masjid dan karpet masjid turki Anda, dapat mengunjungi: https://planetkarpet.com/karpet-masjid/